Gabung dan dapatkan Fasilitas menarik disini.

Selasa, 21 Februari 2012

semua bisa dipelajari (1)

Hari ini aku mau cerita tentang beragam kegiatanku hari ini. Ada dua hal yang aku lakukan daam upaya menuju suatu cita2 ku, bukan cita2 sebenarnya tapi suatu yang akan menjadi cita2,, nah lho...bingungkan..
ya udah apapun istilahnya mari kita lanjutkan ceritanya...

Pagi ini, aku masih dalam suasana liburan, aku juga masih sedikit malas mikirin kampus, apalagi ke kampus,.. maklum udah mahasiswa tua... semester sepuluh chinnn... Dalam benak ini justru yang terbayang adalah membuka usaha,, maklumlah karena juga aku liat diluar sana, teman2ku pada kebingunggan setelah tamat kuliah,, semua pada tunggu panggilan.. maka aku harap niat untuk buka usaha ini bisa terwujud., bukan hanya niatnya tapi juga menjadi usaha betulan yang sukses... amin...

So, pagi ni udara cukup hangat, matahari pun begitu cerah, cocok untuk belajar usaha yang dalam benakku, yaitu sablon, ya usaha sablon memang membutuhkan sinar matahari utk mengeraskan/membuat film sablon., namun disini jugalah pengorbanan itu, karena aku belum tau pasti bagaimana menyablon dan aku hanya belajar dari internet maka hasil yang kudapat juga ancur-ancuran dan hari ini uddah percobaan keenam dan masih saja GAGAL, walaupun gak gagal tutal., artinya Sablonanku masih jadi walaupuin cacat,.

Jadi kusarankan sama para sodara yang baca tulisan ini semua, jika anda berniat melakukan suatu pekerjaan yang belum pernah anda lakukan sebelumnya maka belajarlah terlebih dahulu dengan baik, kalo bisa cari orang yang expert utk mengajarimu, agar gak banyak terjadi kesalahan dan modal yang kita keluarkan juga akan lebih terhemat dari pada  kalo kita melakukan trial n error..

Aku juga sebenarnya punya kawan yang lumayan expert dibidang sablon ini, hanya saja aku belum pernah ngajak dia langsung praktekan dirumahku,, mungkin percobaan aku selanjutnya aku bawa dialah biar aku bisa lebih baik. Dan aku yakin aku bisa jadi percetakan terkenal di labuhanbatu nantinya. Amin.

Selepas trial n error tadi pagi, aku ngampus bentar, gak lama hanya untuk duduk, berbaring, lantas pergi lagi.., ya aku pergi lagi mengerjakan agenda yang telah kujadwalkan sebelumnya, aku pergi ke Adzkia, salah satu bimbel islami di Medan untuk bekerja sama melaksanakan Try Out di daerah ku Labuhanbatu, insyaallah TO ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret, dan pelaksananya itu adalah DPP HIMLAB yang aku menjadi ketua umumnya, semoga acara ini bisa sukses dan menguntungkan,, mohon doanya dari pada sobat yang baca..

Nah, sepulang dari Adzkia, aku singgahkan sepeda motor (alias kereta kok di Sumut) ke toko buku sembilan wali, kenapa toko ini singgahnya karena toko ini dekat dan yang paling utama karena gak bayar parkir,, aku paling palak nengok tukang parkir bro..maaf ya tukang parkir.
Dan di toko ini aku dihadapkan pada sebuah buku tipis, seharga 20ribu, dengan judul kurang lebih seperti ini " menjadi penulis dan berbisnis penerbitan" gitulah kira2, dan ini sangant menginspirasi aku bro... akupun berharap bisa buat penerbitan juga.

Inilah cerita hari ini, semoga bisa juga menginspirasi para sodara pembaca, dan tolong doakan aku supaya berhasil membuka percetakan yang sukses dan juga akhirnya bisa berkembang menjadi sebuah penerbitan...

Senja di kota Medan,
21022012, 6:31wib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar